Satreskrim Polres Sukamara Ungkap Kasus Pencurian, 1 Unit Sepeda Motor Disita dari Pelaku

Polres Sukamara – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sukamara, Polda Kalteng, berhasil menangkap pelaku inisial RH (21) yang diduga melakukan kasus pencurian sepeda motor. Dari hasil pengumpulan barang bukti, 1 unit sepeda motor Merk Megapro Warna hitam Polos dengan Nomor Reg : KH 6766 GK diamankan terkait kasus pencurian tersebut.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, SIK., MT., melalui Kasat Reskrim Polres Sukamara IPTU I Wayan Wiratmaja Swetha, STK., S.I.K., M.H. Menerangkan bahwa Pelaku melakukan aksinya saat jam pelaksanaan masyarakat sedang Sholat tarawih.

“Pelaku berinisial RH tersebut mengakui bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor pada hari Senin tanggal 12 April 2021 Skj. 19.20 Wib saat korban sedang melaksanakan sholat tarawih”. Terang Kasat Reskrim.

“Menurut keterangan korban, sepeda motor merk megapro tersebut korban parkir didepan rumah di Jalan Meranti Rt. 10 RW. 03 Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara Provinsi Kalteng dengan kontak yang masih menempel pada sepeda motor tersebut, kemudian korban melaksanakan sholat tarawih di masjid yang berada tepat didepan rumahnya, namun pada saat kembali sepeda motor milik korban tersebut sudah tidak berada di parkiran atau hilang”, tambah Kasat Reskrim.

Kasat reskrim juga menjelaskan bahwa pelaku pencurian sepeda motor tersebut adalah Warga Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara.

“Pelaku diamankan di Polsek Jelai jajaran Polres Sukamara pada Hari Kamis tanggal 06 Mei 2021 pukul 22.00 Wib dan dilakukan penangkapan di Polres Sukamara pada hari jumat tanggal 07 Mei 2021 pukul 15.00 Wib, lebih lanjut saat ini sedang dilaksanakan penyidikan oleh penyidik Sat reskrim Polres Sukamara”. Ungkapnya.

“Untuk itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati hati terhadap situasi yang ada, amankan dan pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.” imbau Kasat Reskrim.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *