Jelang Lebaran, Polsek Pantai Lunci Kembali Ajak Warga Pengunjung Pantai Disiplin Terapkan Prokes Dan Menunda Mudik

Polres Sukamara – Objek Wisata Pantai, Kecamatan Pantai Lunci, Sukamara, Kalteng kini menjadi salah satu primadona masyarakat (wisatawan) untuk dikunjungi. Dan seiring meningkatnya jumlah pengunjung dilokasi ini, mendorong pihak pengelola untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung ditengah pandemi Covid-19.

Terkait itu, Kapolsek Pantai Lunci jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng Ipda Suripto mengatakan salah satu upaya yang dilakukan yaitu membatasi pengunjung yang yang akan memasuki lokasi ini. “Pengunjung tetap dipersilahkan berwisata di tempat ini, yang penting dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Senin (10/05/2021) Pagi.

Salah satu protokol Covid-19 yang luput dari perhatian, diantaranya dalam menjaga jarak atau social distancing. “Untuk itu, pengelola membatasi pengunjung yang akan berswafoto, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di dalam lokasi wisata Pantai Anugerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Polsek Pantai Lunci sendiri melakukan penertiban kepada pengunjung yang datang, yaitu dengan melakukan tindakan bagi pengunjung yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Bagi pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diimbau untuk kembali seperti misalnya dalam penggunaan masker, dan tidak ada toleransi di lokasi ini,” imbuhnya.

“kami juga mengimbau jelang lebaran idul fitri 1442 H ini, agar masyarakat tidak mudik ke kampung halam terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran covid 19.(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *