Cek Warga di Pos Penyekatan, Kasatlantas: 2 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Polres Sukamara – Operasi Ketupat Telabang 2021 dinyatakan telah berakhir sejak beberapa waktu yang lalu. Tetapi aktivitas di Posko Penyekatan tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukamara, Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T., melalui Kasatlantas Iptu Dwi Agus Yustiaman ketika dikonfirmasi, Sabtu (21/05/2021) siang.

“Kegiatan kepolisian yang berlangsung di Posko Penyekatan Desa Kerta Mulya tetap melaksanakan aktivitasnya seperti Operasi Ketupat kemarin, guna mencegah datangnya warga dari luar Sukamara yang terindikasi terpapar Covid-19,” katanya.

Diterangkannya, pada pemeriksaan yang digelarnya hari ini, pihaknya menemukan ada 2 (dua) warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ketika dilakukan rapid antigen oleh tim gugus tugas.

“Hasil ini kami dapatkan ketika pengecekkan serta penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Desa Kerta Mulya. Atas data tersebut, kami lantas memerintah 2 (dua) warga tadi untuk putar balik kanan dan melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus menegaskan, jika aparat akan terus menggelar aktivitasnya untuk mencegah terjadinya klaster baru dalam penyebaran pandemi diseluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sukamara itu sendiri. “Semoga ini bisa diketahui dan dipedomani bersama,” pungkasnya.(dregd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *